Hidup itu adil

Percayakah kamu jika sebenarnya hidup itu benar benar adil? Terdapat orang yang berusaha keras hingga mendapat sesuatu yang melebihi ekspektasinya. Ada orang yang tidak berusaha dan mendapatkan sesuatu jauh dibawah harapannya. Tapi terkadang orang yang berusaha juga akan mendapat musibah dan orang yang tidak berusaha mendapatkan berkah.

Hidup memang tidak flat seperti listrik DC, bahkan bisa dikatakan lebih mirip listrik AC. Manusia hanya bisa membuat rencana, melakukan dan yang memberikan hasilnya adalah Allah.

Tapi ada juga yang bilang, hidup itu adil karena semua orang mendapatkan ketidakadilan. Setuju gak setuju dengan pernyataan itu. Pertama, keadilan yang sesungguhnya di tangan Allah, dan kita belum / tidak merasakannya. Kedua, keadilan yang mungkin kita rasakan adalah yang dibuat (buat) oleh manusia, dimana manusia adalah tempatnya salah, maka wajar kita merasakan ketidakadilan.

Solusinya, hapus aja dendam kepada setiap orang yang membuat kita merasa tidak adil. Ganti dengan senyuman dan lihatlah jalan didepan. Itu jauh lebih bermanfaat dan membuat kita bergerak lebih cepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s