The Worst Facebook Ads Ever and How to rid him!

Saya baru menginstall ulang browser saya yang akhirnya menjadi firefox 31.0 yang fresh tanpa plug-in. Seperti orang pada umumnya, saya membuka facebook untuk sekedar melihat jikalau ada pesan dari teman saya. Beberapa saat saya sedikit terganggu dengan iklan yang ditampilkan di sidebar facebook ini. Bukan masalah ada atau tidak iklannya, tapi gambar yang tidak saya kehendaki salah duanya seperti ini.

wasd wsad

Betapa anehnya… Yang saya herannya kenapa berita gak penting seperti itu (menurut saya) malah di iklankan? menambah trafik bagi orang orang yang “penasaran” kah?

 

Oke karena saya tidak suka, maka saya akan menyingkirkan (rid) iklan tersebut.

Screenshot from 2014-08-28 07:05:29

Arahkan Mouse ke iklan tersebut, nanti akan muncul tanda silang.

Screenshot from 2014-08-28 07:05:48

Ya, anda bisa menghapus iklan itu saja, atau hilangkan semua iklan dari sumber tersebut.

Screenshot from 2014-08-28 07:06:04

Berikan alasan agar fb tidak melakukan hal yang sama lagi (i hope). Sebenarnya saya ingin menjawab: iklan ini tidak relevan, selalu muncul, mengganggu, tidak pantas dan ini spam. Apa daya tidak bisa.

Cara Lain

Screenshot from 2014-08-28 08:26:45Adblock

cari di google tentang “adblock” atau buka link ini. Adblock adalah sebuah plug-in untuk firefox dan google chrome (dan mungkin browser lain juga ada) untuk menghilangkan berbagai macam iklan di banyak website. Tapi terkadang ada website yang dapat mendeteksi adanya adblock dan meminta kita mematikannya atau mereka tidak mau memberikan konten mereka.

Kesimpulan

Iklan sebenarnya membantu mereka untuk menghasilkan uang. Tapi terkadang kita harus beri pelajaran agar jangan lebay untuk beriklan.

Leave a Reply

