Mau berhijab tapi tetap cantik? emang bisa?

Melanjutkan posting tentang tren dikalangan remaja muslim tahun ini yaitu tentang hijab dan aku pernah mengemukakan pendapatku “Hijab hanya untuk perempuan atau juga untuk laki laki?

Posting ini terinspirasi dari sebuah iklan kerudung yang memiliki slogan “Berhijab tetapi tetap cantik” Atau sejenisnya. Nah sekarang, kita analisa iklan itu.

Hijab bertujuan untuk menutupi aurat dengan syariat islam.

Aurat ditutup agar tidak mengundang nafsu dan menghalangi pandangan lawan jenisnya. Ibaratnya adalah aurat adalah sesuatu yang sangat berharga sehingga diharuskan untuk ditutup agar tidak mengundang “maling”.

Perempuan berlomba lomba untuk cantik agar diperhatikan lawan jenisnya. Tolak ukur cantik biasanya hanya “banyak diperhatikan oleh lawan jenis, gak ada yang noleh berarti gak cantik”.

Ketika laki laki memperhatikan wanita secara terus menerus ( karena kecantikannya) bukan mustahil timbul nafsu dari si laki laki.

Jadi, hijab dan cantik kontradiksi kan? Ayo berdiskusi secara dingin🙂

Conclusion:

Wahai wanita, kamu cantik, tapi tidak untuk semua orang tau bahwa kamu cantik. Biarkan hanya orang yang berhak yang mengetahuinya. Sesungguhnya orang itu pasti akan merasa sangat spesial karena kamu “eklusif” hanya untuknya.

NB: Pacar bukan orang yang berhak

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s