Pengalaman Membandingkan Delivery Online McDonalds, KFC dan PHD

Ceritanya seminggu yang lalu hujan deras terus. Sialnya perut keroncongan dan persediaan makanan entah kenapa kok sudah habis. Akhirnya mengingat kembali iklan iklan delivery yang mau menembus hujan demi mengantarkan makanan buat kita.

Kami melakukan delivery bukan dengan telpon lagi, tapi menggunakan internet (Online). Hal ini kami rasa lebih efisien karena kita bisa memilih menu lebih nyaman dan tidak habis pulsa (This is the priority😀 ). Oke langsung saja:

MCD

Pertama sih kami pengen nelpon 14045 buat mesen di tempat ini. Tapi kok kayanya McD yang gak butuh uang, gak diangkat angkat bro!! Selagi temenku sibuk nelpon, aku menuju websitenya http://www.mcdonalds.co.id/ niatnya untuk cari menu eh malah ketemu pesan online http://www.mcdonalds.co.id/pesan-online/. Prosesnya sangat cepat karena tidak butuh daftar daftar dulu. Beberapa menit setelah di submit (gak sampai 5 menit mungkin) kami di telpon untuk konfirmasi. Gak sampai 30 menit Pesanan pun sampai😀. Biaya delivery yang di bebankan sekitar Rp12.000.

KFC

Kami juga mencoba memesan di kompetitor MCD yaitu KFC. Ternyata dia juga menyediakan pesan online di websitenya http://www.pesankfc.com/. Tapi KFC sedikit menyebalkan, kita disuruh membuat akun dulu baru bisa memilih menu. Pilihan menu pun menurutku masih lebih leluasa MCD karena kfc memisahkannya dalam kategori yang menurutku kurang jelas. Biaya delivery yang paling murah dari ketiganya yaitu sekitar Rp11.000. Akhirnya kami cancel order saat pihak kfc menelpon dan memberitahukan bahwa waktu deliverynya sampai 50 MENIT!!

Dan yang terakhir kami mencoba memesan Pizza Hut via PHD. Dia juga menyediakan delivery online tetapi dengan proses yang paling merepotkan. Kita disuruh membuat akun dulu, tetapi tidak seperti kfc yang otomatis bisa memesan. Kita harus menunggu telfon dari pihak phd jika akun kita telah dapat digunakan. Ckckck. Tetapi setelah ditelfon tersebut, mencoba memesan cukup mudah. Apalagi ada jaminan 30 menit pasti sampai. Apa konsekwensi jika tidak 30 menit? Kita akan dapat voucher pizza hut reguler, wow lumayan. Biaya delivery-nya Paling mahal yaitu Rp13.000

Nah itu pengalamanku, bagaimana dengan pengalamanmu?

2 thoughts on “Pengalaman Membandingkan Delivery Online McDonalds, KFC dan PHD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s