Apa yang kamu dapat selama satu semester?

Sebentar lagi selesai lah semester pertama perkuliahanku dan kamu jika seangkatan. Lalu kita harus instropeksi diri, kita sudah dapet apa selama perkuliahan kita? Apakah kita mendapat ilmu yang bermanfaat? Yang sudah dapat diimplementasikan ke masyarakat -seperti tri dharma perguruan tinggi, ingat? Ataukah cuma dapat kebahagian sedikit “lepas” dari orang tua untuk pertama kalinya?

Nah jika kamu sudah mendapatkan sesuatu, bagus! pertahankan hingga semester semester berikutnya bahkan sampai akhir hayatmu. Dan jangan lupa untuk berbagi kepada semua orang tentang ilmu yang telah kamu dapet.

Jika belum, maka kita harus melihat kedepan dan kebelakang. Mau sampai kapan kita tidak mendapatkan apa apa di kuliah kita? Kita cuma dapet titip absen, tidur di kelas, gak ngerti dan yang lainnya. Apa itu mimpimu di SMA dulu? dulu pasti kamu ingin masuk ke universitas impian dengan jurusan impian. dulu kamu berdoa kepada Tuhan sangat giat dan berdalih ingin membahagiakan orang tua? Dan kamu sekarang kamu mendapatkannya dan akan membiarkannya begitu saja? Come on, ayo kita bangkit. Jangan males, jauhin kasur dan entertaiment yang berlebihan dulu selama 4 tahun. Kita cari ilmu supaya menjadi orang yang berguna.

Cheers

Tegar Imansyah

2 thoughts on “Apa yang kamu dapat selama satu semester?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s