Alhamdulillah, Menjadi Bagian dari D4 Teknik Mekatronika PENS

Syukur alhamdulillah, tanggal 14 Juni 2013 kemarin ada pengumuman yang menggembirakan datang dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya aka PENS aka EEPIS. Padahal kemaren daftarnya sampai terpontang panting mepet sekali.

Nah, begini kronologinya…

Tanggal 27 Mei, seperti semua lulusan SMA/SMK/MA 2013 yang tidak di terima di SNMPTN pasti langsung mau daftar SBMPTN. Karena ribuan orang yang mendaftar serentak di semua bank mandiri, terjadilah server bermasalah seperti biasa -_-” Tiba tiba temanku SMS, kira kira isinya seperti ini “Gaar, Makasih ya udah ngenalin ITS ke gue, gue sekarang mau daftar Politeknik Elektronika Negeri Surabaya punya ITS.” Hmm, membaca itu aku jadi inget perjuangan mencari Perguruan Tinggi. Salah satu targetku adalah PENS, kenapa bisa lupa?

Pulang dari bank mandiri, langsung aja buka internet mencari info tentang PENS, tepatnya, ujian UMPN. Ternyata temanku ini sudah terdaftar untuk tes di PNJ, dimana pilihan 1 dan 2 harus milih PNJ, dan pilihan 3 baru boleh milih politeknik lain… Aku mikir kalau aku kaya temenku itu, yang ada aku keterima di PNJ, bukan PENS.

Aku pun langsung menukarkan tiket keretaku yang jadwalnya dari jakarta ke surabaya tanggal 10 juni menjadi 4 juni. Kebetulan penutupan pendaftaran UMPN di PENS tanggal 7 juni. Setelah datang di surabaya tanggal 5 juni, dengan rasa capek yang lumayan menjalar dan gak tau jalan menuju wilayah kampus ITS (aku cuma berbekal website eepis yang memberi tau trayek angkutan umum serta peta kampus ITS di HP).

Setibanya aku di ITS, aku istirahat dulu di dekat asrama ITS. Waah, masih jam 7, bukanya aja jam 9 an. Untung ada temanku yang asrama disini. Kita bertemu dan ngobrol ngalur ngidul sampai gak kerasa udah jam 8an. Aku langsung aja minta arahan PENS itu kemana kalau dari sini.

Berbekal peta digital dan petunjuk dari temanku, akhirnya aku ketemu dengan kampusnya… Fiuuh, perjalanan panjang bung. Langsung aja nanya satpam dan diarahkan ke kerumunan orang. Aku di arahkan ke sebuah aula yang cukup besar, dingin cuuy.. Disana ngisi formulir dan menunggu untuk foto. Yup, fotoku mungkin yang paling jelek, udah belom mandi, lusuh, lesu, kumus kumus lagi. Tapi yaudah deh selesai daftarnya.

Masih ada 3 hari setelah daftar untuk belajar. Yang diujikan adalah bahasa indonesia, bahasa inggris, fisika dan kimia serta skolastik. Untuk soal soalnya nanti aku bahas di post lain. Aku belajar dengan cara mencari di internet, download, print dan kerjakan. Kenapa aku tebalkan? Karena itu yang paling temen temen males lakukan, ya tho? Gapapa modal dikit buat ngeprint, toh buahnya enak banget kan?

Sudah demikian ceritaku mendaftar UMPN di PENS. Semoga dengan post ini memotivasi kamu yang ingin masuk sini juga. Salam

7 thoughts on “Alhamdulillah, Menjadi Bagian dari D4 Teknik Mekatronika PENS

Leave a Reply

