Untuk apa tes kesehatan dan tes psikotest di PENS?

Untuk yang di terima di PENS, setelah daftar ulang pasti akan di undang lagi ke kampus untuk mengikuti tes kesehatan dan tes psikotest. Tapi untuk apa? Bukannya udah di terima? Berikut beritanya

EEPIS-Online, Serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru PENS tahun ajaran 2013/2014 melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (Kurikuler)) dan Bidik Misi dilakukan hari ini dan besok, Selasa-Rabu (18-19/6). Tes Psikotes dan tes kesehatan menjadi agenda setiap tahun yang wajib dilakukan oleh mahasiswa baru yang lolos seleksi melalui jalur PMDK dan Bidik Misi.


PENS bekerja sama dengan lembaga penyelanggara tes psikologi guna untuk mendapatkan hasil yang benar-benar akurat dari pihak yang professional. “Dengan menggunakan lembaga tes psikologi ini, diharapkan hasil tes nya benar-benar akurat, sehingga kami bisa mengetahui bagaimana karakter masing-masing mahasiswa yang telah masuk di PENS,” ujar Dr. Indra Adji S, ST. M.Eng, selaku Pembantu Direktur bagian kemahasiswaan.

Pelaksanaan psikotes dan tes kesehatan yang selalu diadakan bertepatan dengan seleksi nasional perguruan tinggi negeri ini dikarenakan PENS ingin mengurangi kecurangan dari calon mahasiswa baru yang telah diterima PENS. Dengan sistem ini, maka tampaklah keseriusan mahasiswa baru yang benar-benar ingin masuk ke PENS.

“Bisa jadi sudah diterima di PENS, lalu mendaftar lagi di PTN lain. Kan kasihan, kuota yang harusnya punya orang lain harus dimakan sama orang yang sudah jelas diterima di perguruan tinggi negeri yang lain,” tambah Indra.
Merindha Icha misalnya, calon mahasiswi program studi D3 Teknik Informatika ini menyatakan mantap untuk melanjutkan studinya di PENS karena telah mendapat banyak masukan dari kakak kelas bahwa PENS merupakan Politeknik nomor satu di Indonesia. “Ya, saya yakin, PENS sudah memiliki track record yang baik dalam bidang robotik, saya ingin berprestasi disini,” pungkasnya.

Tes kesehatan akan dilaksanakan keesokan harinya, dimana pembagian waktu berdasarkan dari pihak dokter dari klinik politeknik PENS. Dalam tes ini akan di lihat dari daya tahan tubuh dan riwayat penyakit dari mahasiswa, sehingga akan mudah ditangani ketika mahasiswa tersebut memiliki keluhan mengenai penyakit yang di derita. Serangkaian penerimaan mahasiswa baru ini masih akan terus berlanjut hingga hasil dari tes UMPENS nantinya telah keluar. (and/rdy/sat) — Sumber

naah, kita ambil garis besarnya aja. Untuk psikotest:

“Dengan menggunakan lembaga tes psikologi ini, diharapkan hasil tes nya benar-benar akurat, sehingga kami bisa mengetahui bagaimana karakter masing-masing mahasiswa yang telah masuk di PENS,”

dan untuk tes kesehatan:

 Dalam tes ini (kesehatan) akan di lihat dari daya tahan tubuh dan riwayat penyakit dari mahasiswa, sehingga akan mudah ditangani ketika mahasiswa tersebut memiliki keluhan mengenai penyakit yang di derita.

Semoga membantu😀

One thought on “Untuk apa tes kesehatan dan tes psikotest di PENS?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s